Saturday, May 12, 2007

Kepala Dinas minta diajari BLOG


Dari judul posting ini anda bisa lihat, betapa seorang Kepala Dinas Dikmenti Provinsi DKI Jakarta haus akan hal-hal baru, mengikuti Ahmadinejad Presiden Iran, Barrack Obama calon Presiden US dan Juwono Sudarsono yang lebih dulu ngeBLOG.

Kamis pagi, 10 Mei 2007 Saya dan Ibu Murni Ramil kembali jumpa di Perpustakaan UNJ diacara Seminar tentang UU Guru dan Dosen, setelah itu Ibu Murni menuju Sudin Dikmenti Jakarta Pusat dan Saya ke Dinas Dikmenti karena ada beberapa rapat yang harus Saya ikuti … sore hari Saya meluncur ke Villa Dwimma Cipayung memenuhi undangan Pusat Kurikulum Balitbang Depdiknas RI untuk ikuti kegiatan Penyusunan Model Pembelajaran Berbasis Keunggulan Lokal.

Setelah sholat Jumat, 11 Mei 2007 Saya minta izin ke panitia untuk turun ke Jakarta bertemu dengan Kepala Dinas Dikmenti Provinsi DKI Jakarta, bersama Ibu Murni Ramli, ditemani Pak Haji Bustamam Ismail, Pak Deni Triwardana, Pak Sudiono, Pak Haryanto, dan Pak Bahar, kami diterima pk. 16.00.

Sekitar setengah jam lebih Ibu Murni Ramli mewawancarai Pak H. Margani M. Mustar yang ditemani oleh Pak Bambang Pramestiadi, Kasubdis SMK Dinas Dikmenti DKI Jakarta, topiknye disekitar manajemen tenaga kependidikan di DKI Jakarta. Dialog terjadi sangat intens dan padat … diselingi tawa dan canda … membuat waktu berlalu sangat cepat. Pada kesempatan itu juga dibicarakan kemungkinan Profesor Jepang bisa menyumbangkan tulisan untuk Jurnal Ilmiah Pemdidikan yang diterbitkan FORMOPPI dimana Pak Margani menjadi Sekjen.

Selanjutnya tim IT SMK Negeri 3 Jakarta memaparkan kegiatan pembelajaran yang menuju e-learning dimana salah satu programnya adalah mendorong guru-guru untuk menulis materi pembelajaran atau apa saja yang berkaitan dengan pembelajaran di BLOG, saat ini lebih dari 30 % guru di SMK Negeri 3 Jakarta sudah memiliki BLOG, yang mendampingi Saya saat itu adalah BLOGGER SMK Negeri 3 Jakarta. Mereka berbicara tentang konsep dan isi blog masing-masing.

Di akhir pertemuan Kepala Dinas memintakami untuk mengajarkan membuat blog … kami siap Pak! … kalau di jajaran menteri ada Pak Juwono Sudarsono yang ngeblog, di jajaran Kepala Dinas Pendidikan nanti ada Pak Margani yang ngeblog, seperti Barrack Obama, calon Presiden Amerika dan Ahmadinejad, Presiden Iran.

Terima kasih Pak H. Margani, Pak Bambang atas kesediannya menerima kami, juga kepala Pak Iswoyo yang telah membantu terlaksananya rencana kami, semoga Allah memberikan jasa yang setimpal atas budi baik yang tercurah pada kami … di perjalan pulang Bu Murni bergumam; “Alhamdulillah, Allah telah kabulkan doa Saya setiap tahajud malam hari …”

Saat ini tim IT SMK Negeri 3 Jakarta sedang siapkan tutorial …

Labels:

5 Comments:

Blogger Masmalik's Official Blog said...

Salam dari kami www.smka-smr.sch.id, guru2 kamipun sedang kami dorong untuk memiliki BLOG pribadi, liat saja di web kami, dan akan terus kami update.

salam
www.smka-smr.sch.id

10:17 AM  
Blogger DEDI DWITAGAMA said...

ok ... teruslah berbuat, trm ksh telah berkunjung

11:24 AM  
Anonymous Anonymous said...

Wah hebatBapak kita ini,

10:05 AM  
Blogger DEDI DWITAGAMA said...

Sekedar berbuat mengisi detik yang berharga ... thx 4 comment

10:29 PM  
Blogger www.sbasroni.com said...

Mantab pak

6:11 PM  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home